Dirgahayu Republik Indonesia ke-70 Tahun


Merdeka! Merayakan Hari Kemerdekaan sungguh suatu kebahagiaan yang tiada tara bagi seluruh warganegara dimanapun berada. Kemerdekaan dari segala hal yang beraroma negatif dan tidak memartabatkan diri warganegara adalah impian setiap warganegara. Dan untuk itu negara dan pemerintahan wajib menghadirkan kemerdekaan sejati yang sangat diharapkan setiap warganegara tanpa membedakan latar belakang maupun komunitas. Rujukan terindah perwujudan kemerdekaan adalah ke konstitusi kita, terutama bagian Pembukaan. Sekarang apakah segalanya sudah sesuai dan mendekat ke substansi UUD 1945? Mari kita introspeksi diri kita masing-masing.
Seorang teman bercerita, katanya yang menjadi special di Ulang Tahun Kemerdekaan RI tahun ini adalah jumlah angka 70 untuk 70 tahun Kemerdekaan RI ini yang kebetulan pas dari penjumlahan 17+08+45.. Eh, kok beneran pas ya.. Angka cantik menurut saya.
Doa terindah yang hanya bisa saya panjatkan, semoga semua apa yang menjadi cita-cita untuk negara tercinta ini bisa dikabulkan-Nya.
Indonesia sudah merdeka. Merdeka berarti bersatu membangun. Bersama-sama hidup rukun. Bukan saling menjatuhkan.
Lalu...
Segala macam kasus yang ada di Indonesia kita jadikan tugas kita bersama untuk bisa sama-sama kita selesaikan. Mari, kita semua bergandengan tangan, bersatu, dengan teguh hati membangun bangsa. Sekali merdeka tetap merdeka!!!!

Komentar